Resep Brownies Kukus Mekar Ny Liem

Resep Brownies Kukus Mekar Ny Liem


Ngomongin tentang cemilan itu emang ngga ada habisnya, banyak banget makanan yang enak – enak dengan bentuk yang lucu dan menarik. Salah satunya adalah kue brownies. Ada berbagai variasi brownies dari yang cara membuatnya, baik dipanggang ataupun dikukus. Keduanya sama – sama mempunyai rasa yang istimewa dan tekstur yang cantik dan lembut.
Nah, Jenis Brownies kukus mekar resep bunda Fitri Sasmaya ini memiliki bentuk seperti bolu kukus mekar pada umumnya, mirip bentuknya dengan bunga. Tapi ini versi brownis ya bun, bukan bolu kukus
Cara membuat bolu kukus ini cukup mudah. Jadi, kalau bunda pingin brownies yang enak tanpa harus keluar banyak biaya,  lebih baik mencoba membuat sendiri di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama brownies kukus mekar yang dijual di toko-toko kue.
Langsung saja simak di bawah ini cara membuat Brownies Kukus Mekar Ny Liem versi bunda Fitri Sasmaya
Bahan A :
  • 200 gram gula kastor ( resep asli gula tepung )
  • 2 butir telur
  • 160 cc air
  • 1 sdm vanila extract ( asli 1/2 sdt vanilla cream )
Bahan B :
  • 200 gram tepung terigu
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
Bahan C:10 gram cake emulsifier ( saya pakai ovalet )
Bahan D:50 g chocolate chips ( saya skip )
Langkah – langkah:

1. Siapkan semua bahan ( resep asli tidak ada langkah ini )

2. Kocok bahan A kurang lebih 5 menit dengan kecepatan maksimum

3. Masukkan bahan B kocok selama 1 menit ( saya pakai kecepatan rendah agar tepung tidak berterbangan )

4. Masukkan bahan C, kocok lagi selama 5 menit dengan kecepatan tinggi.

5. Jadinya begini

6. Siapkan cetakan bolu kukus, beri cup bulu kukus tuang adonan. * saya memakai cup muffin jadi 6 buah besar - besar, jika memakai cup bolu kukus kecil - kecil bisa jadi 12-14 buah tergantung ukuran cup nya)

7. Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar ( saya kukus selama 25 menit karena ukuran nya besar )

8. Ini dia hasilnya, mekar semua. Dandang saya alasi dengan aluminium foil yang dilobang - lobangin. Karena lobang dandang saya sangat besar, saya takut jika air yang mendidih bisa mengenai si bronis, dan bisa menyebabkan bantat.
9. Angkat dan taruh di cooling rack

10. Sajikan

Selamat mencoba, jangan lupa untuk berbagi resepnya ke teman dan keluarga yang lainnya bunda.

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel