Resep dan Cara Membuat Kripik Pangsit Pedas Manis

Resep dan Cara Membuat Kripik Pangsit Pedas Manis


Bunda, sering nggak sih merasa keteteran kalau mau menyiapkan cemilan atau makanan buat arisan dan acara-acara keluarga? Tentu Bunda ingin menyiapkan makanan yang spesial buatan sendiri agarpara tamu yang datang ke rumah senang dan betah berada di rumah Bunda. Tapi, terkadang waktunya suka nggak ada. Entah nganter anak ke sekolah, jagain anak yang masih kecil, serta mengurus keperluan rumah tangga. Apalagi kalau Bunda sehari-harinya juga sibuk dengan urusan lain, seperti kerja. Pokoknya ada aja kendalanya.
Terus, ada nggak sih resep makanan enak tapi gampang bikinnya? Pastinya ada dong! Bunda tentu pernah melihat atau makan kripik pangsit yang biasanya jadi teman Bunda kalau lagi makan mie ayam. Nah, biasanya kripik pangsityang Bunda makan rasanya cuma asin dan gurih, pada kesempatan ini kami akan kasih Bunda resep membuat kripik pangsit pedas manis yang tentu akan jadi kesukaan semua orang.
Bunda cukup menyediakan bahan-bahan, seperti kulit pangsit, cabai, tomat, dan beberapa bahan lainnya. Untuk alat membuatnya, bunda cukup menyiapkan penggorengan, kompor, serta alat-alat pendukung lainnya yang pastinya sudah tersedia di dapur Bunda. Oke, mari kita mulai dari menyiapkan bahan-bahan:
Bahan - bahan :
  • 1 pack kulit pangsit siap pakai (isi 30 lmbr)
  • 5 lmbr daun jeruk,iris halus
  • Secukupnya garam & gula
  • 1 sdm asam jawa,larutkan dengan ½ gelas air panas
  • Secukupnya minyak goreng
Haluskan:
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 bh cabe merah besar
  • 5 bh cabe merah keriting
  • 5 bh cabe rawit (atau sesuai selera)
  • 1 bh tomat (sy skip)
Langkah Pembuatannya:
1. Potong² kulit pangsit sesuai selera.

2. Panaskan minyak agak banyak,goreng kulit pangsit dengan api sedang sampai kuning kecoklatan/sampai garing. Angkat & tiriskan minyaknya.

3. Panaskan kembali minyak secukupnya utk menumis,tumis bumbu halus sampai harum & matang,masukkan air asam jawa & daun jeruk,bumbui garam & gula,masak sampai mengental. Cicipi rasanya.
4. Matikan kompor,biarkan 2 menitan,masukkan keripik pangsit ke dlm wajan berisi bumbu,aduk rata.
5. Siap disajikan atau simpan di toples buat stok ngemil

Mudah kan cara membuatnya! Hanya dengan bahan-bahan yang sangat mudah Bunda dapatkan, Bunda sudah bisa membuat kripik pangsit pedas manisyang bisa Bunda sediakan untuk camilan saat ada banyak tamu datang ke rumah.
Selain itu, Bunda juga nggak membutuhkan alat-alat yang ribet dan harus sulit mencarinya terlebih dahulu. Cukup dengan memiliki penggorengan, kompor, terus ditambah tangan yang lihai, Bunda sudah bisa bikin kripik pangsit pedas manis yang bikin semua tamu ketagihan!
Nah selain caranya yang mudah banget, penyajian kripik pangsit pedas manis ini nggak mengeluarkan biaya yang besar. Pembuatannya juga lebih irit tenaga, irit waktu, dan tentunya irit biaya. Dijamin, anak-anak dan suami juga suka, tinggal sesuaikan rasa dan selera kesukaan mereka.

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel