Lockdown Dicabut, Pasar Wuhan Kembali Jual Daging Kelelawar Dan Hewan Liar Lainnya

Lockdown Dicabut, Pasar Wuhan Kembali Jual Daging Kelelawar Dan Hewan Liar Lainnya

Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China ini telah memakan banyak korban jiwa hingga puluhan ribu di seluruh dunia. Akibat dari wabah ini kota Wuhan di lockdown selama kurang lebih dua bulan.

Namun, kini status lockdown Wuhan telah dicabut.  Setelah dua bulan alami lockdown, kini pasar Huanan, Wuhan, China telah mulai beroperasi kembali dan menjual berbagai hewan liar.

Daging-daging hewan liar yang kembali dijual di pasar tersebut seperti kelelawar, ular, anjing, tikus dan lainnya.

Diketahui Virus Corona muncul pertaman kali di pasar seafood Huanan di Wuhan, China. Pemerintah China terpaksa menutup pasar Wuhan pada Januari 2020 dan di bulan Februari pemerintah menyatakan larangan untuk berdagang dan mengonsumsi hewan liar.

Tidak hanya di kota Wuhan saja, lockdown juga dilakukan di seluruh China selama dua bulan.Menurut saksi mata, ia mengklaim setelah lockdown dibuka kembali kemarin kerumunan besar turun ke pasar dalam ruangan di Guilin, China barat daya dan Dongguan, China selatan.

Tdiak sedikit daerah di China merayakan “kebebasan” dari Virus Corona.

Dilansir dari tribunstile.com yang diketahui dar Dailystar, Minggu (29/3/2020) kegiatan yang disaksikan oleh koresponden Mail on Sunday yang menggambarkannya sebagai “sangat meresahkan”.

Koran itu melaporkan tidak ada upaya yang dilakukan untuk mencegah wabah di masa mendatang dengan meningkatkan standar kebersihan. Bahkan di Dongguan, kelelawar diiklankan oleh penjual obat.

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel