Meski Usianya Sudah 90 Tahun, Nenek Tetap Bekerja Mencari Botol Bekas Dengan Gerobaknya Agar Bisa Makan Sehari-harinya.

Meski Usianya Sudah 90 Tahun, Nenek Tetap Bekerja Mencari Botol Bekas Dengan Gerobaknya Agar Bisa Makan Sehari-harinya.


Hidup seorang diri di usia yang sudah senja bukanlah hal yang mudah. Harus berjuang dan mencari uang meski fisik sudah tak sekuat saat masih muda. Namun, itulah yang tetap dilakukan oleh seorang nenek pencari rongsokan ini.

Beliau adalah Nenek Partina yang sudah berusia 90 tahun. Beliau tinggal di Jalan Awaludin 2 RT 03 RW 17 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dekat dengan pembuangan sampah.

Sehari-hari, Nenek Partina mencari rezeki dengan cara mencari dan memungut botol-botol bekas dan sejenisnya. Beliau rela memulung di usianya yang sudah renta ini, bahkan nenek tak mau mengemis untuk mendapatkan rezeki yang halal dan barokah.

Beliau tinggal seorang diri di sebuah kontrakan. Bahkan beliau menolak saat mau ditempatkan oleh Dinas Sosial karena ingin survive sendiri dan tak ingin merepotkan orang lain.

Kisah Nenek Partina ini awalnya dibagikan oleh seorang pengguna Instagram yaitu @farizta91. Kemudian kisah beliau juga diunggah oleh akun Instagram @sayaphati. Berikut ini postingannya.

 @ririnpratiwi92 membalas, ” Ini yg patut di bantu karena beliau tidak mengemis padahal usianya sudah 90 tahun. Salut sama nenek ini, smga di berikan kebahagiaan di umurnya ya nek.”

@akamisasi menulis, ” Sedih sekali hatiku liat beginian” .

@agungbudimann berkomentar, ” Kita baru saja melihat nenek calon penghuni surga. Beliau ciri orang yang dengan izin Allah diringankan hisab nya. InsyaAllah.”

Baaca sumber

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel