Tak Tergiur Duniawi, Inilah Kisah Kejujuran dari Mereka yang Kembalikan Uang Ratusan Juta

Tak Tergiur Duniawi, Inilah Kisah Kejujuran dari Mereka yang Kembalikan Uang Ratusan Juta


Tak banyak dari mereka yang mampu mengedepankan akhlak dan kejujurannya saat menemukan benda berharga yang bukan miliknya. Seperti yang terjadi baru-baru ini, seorang petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede, Bogor, bernama Mujenih mengembalikan uang sebanyak Rp500 juta yang dimasukkan dalam tas kresek saat tengah membersihkan gerbong.

Jumlah uang yang sangat besar tersebut, tak lantas membuat Mujenih gelap mata. Dengan penuh kejujuran, ia membawa uang tersebut ke petugas stasiun agar diumumkan siapa pemiliknya sebenarnya yang merasa kehilangan. Tak hanya Mujenih, beberapa dari mereka di bawah ini juga memilih untuk jujur terhadap barang yang bukan miliknya. Salut!

Susah payah perjuangan seorang pemulung kembalikan uang Rp20 juta ke pemiliknya

Tak banyak seseorang bisa seperti Jubaidi. Pemulung yang biasa mencari nafkah di jalanan Kota Yogyakarta itu mendadak viral lantaran mengembalikan uang sebesar 20 juta rupiah. Ia bahkan rela mencari alamat pemiliknya dengan melibatkan bantuan dari pihak Kepolisian hingga akhirnya berhasil. Kejujuran Jubaidi ini juga mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.
Petugas kebersihan gerbong kereta kembalikan uang Rp500 juta

Kejujuran Mujenih mengembalikan uang Rp500 juta membuat dirinya viral di dunia maya. Dirinya yang kala itu bekerja sebagai petugas kebersihan on train cleaning (OTC) di Stasiun Bojonggede, menemukan uang setengah miliar di dalam bungkusan plastik hitam. Mujenih lantas menyerahkan uang yang ada ke petugas stasiun untuk diumumkan hingga akhirnya kembali ke tangan pemilik aslinya.







Sumber Artikel:

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel