Usianya Sudah Senja, Pasangan Suami Istri ini Masih Semangat Mencari Rezeki dengan Jualan Nanas di Pinggir Jalan Untuk

Usianya Sudah Senja, Pasangan Suami Istri ini Masih Semangat Mencari Rezeki dengan Jualan Nanas di Pinggir Jalan Untuk

Beristirahat pada usia senja sambil menikmati hasil kerja yang dihasilkan pada usia nuda dan berbahagia bersama anak dan cucu merupakan impiian setiap orang. Namun, berbeda dengan pasangan lansia di Desa Trans G3, Kecamatan Dadahub. Dalam usia senjanya, Utom(78) dan Juriah(60) masih bersemangat berjualan buah nanas. Sehari-hari mereka jualan bah nanas di salah satu rumah di pinggir jalan Tjilik Riwut, Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Rumah ini kami kontrak sudah satu bulan untuk menjual nanas,” ujar Utom saat ditemui awak media, Kamis (5/11).

Nanas yang mereka jual diperoleh dari petani dengan harga Rp 2500 sampai Rp 3000. Mereka pantang menyerah meski hanya mendapatkan keuntungan sedikit. Meskipun demikian, mereka tetap bersemngan menanti para pembeli yang berminat. Mereka menjual nanas-nanas tersebut seharga 3 buah Rp. 10 ribu.

Kegigihan dan semnagat kerja pasanga suami istri lansia ini viral di media sosial Facebook dan mendapat perhatain dari warganet. Mereka yang berada di sekitar Kapus mulai berdatangan ke tempat jualan kakek-nenek tersebut. Salah satunya anggota DPRD Kapuas, Kunanto.

Kunanto yang mendatangi lapak jualan pedagang nanas tersbut memborong dagangan pasutri tersbut dan memberikan aprsiasi karena kegigihan mereka.

“Saya salut atas perjuangan beliau. Tentunya kalau kita bisa membantu, dibantu. Karena kondisi beliau sudah lansia seperti inikan. Jadi, kita saling tolong menolonglah,” kata Kunanto.

Kakek Untom mengaku senang karea ada wakil rakyat yang mau memborong ratusan buah nanas dengan warna yang sudah mulai berubah. Tidak lupa kakek Untom juga mendoakan Kunanto.

“Alhamdulillah kami bersyukur, semoga mereka selalu disehatkan, dimudahkan rezekinya, dipanjangkan umurnya karena menolong kami,” ucap Utom.





Sumber Artikel:

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel