Viral Bapak-Bapak Minta Makanan Sisa di Restoran, Sikap Pria Baju Biru bikin Salut

 Viral Bapak-Bapak Minta Makanan Sisa di Restoran, Sikap Pria Baju Biru bikin Salut

Sebuah video menyedihkan, menceritakan pengalaman salah satu warganet yang bertemu seorang bapak-bapak meminta makanan sisa di sebuah rumah makan, viral di media sosial.

Peristiwa sedih itu diketahui terjadi di Medan, Sumatera Utara. Seorang pria penjual jambu, disebut meminta sisa ikan dari salah satu pengunjung restoran untuk dibawa pulang ke rumahnya.

Mendengar permintaan pria itu, pengunjung yang dimintai makanan sisa itupun awalnya menolak memberikan makanan sisanya karena tidak tega. Namun, ia justru memberikan hal lain. Berikut informasi selengkapnya:

Pria Berniat Meminta Sisa Makanan Tak Habis

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Tiktok vincent.vio, pada Jumat (29/10) lalu. Dalam tayangan tersebut, terlihat seorang pria berkaos oranye berdiri di sebuah tempat makan.

Dari keterangan video, dikatakan jika pria tersebut datang untuk menawarkan jambu yang dibawanya, kepada salah satu pelanggan restoran berbaju biru.

Setelah diperhatikan, rupanya penjual jambu itu melihat sisa makanan ikan yang tidak habis di piring pria berbaju biru. Ia pun nampak memberanikan diri untuk meminta sisa ikan tersebut agar dibawa pulang.

Sempat Menolak Memberikan Makanan Sisanya

Awalnya, dikatakan jika pria berbaju biru itu awalnya menolak memberikan makanan sisanya. Bukan karena pelit, hanya saja ia tak nyaman jika harus memberikan makanan sisa kepada orang lain.

Namun, pria berkaos oranye itu mengatakan jika ia tak masalah memakan makanan sisa itu karena masih melihat sedikit daging pada ikan yang bisa dimakan.

"gapapa, saya masih mau, masih ada sedikit daging dan bisa dimakan," tutur pria penjual jambu, dikutip dari @beritaindonesia_.

Sikap Pria Kaos Biru Tuai Pujian

Akhirnya, pengunjung itupun meminta pelayan restoran untuk membungkus makanan itu dan menambahkan lauk lainnya untuk diberikan kepada pria berbaju oranye itu. Saat menerima bungkusan plastik berisi lauk, pria berbaju oranye itupun nampak langsung berterima kasih hingga mengangguk-ngangguk kepada pria berbaju biru.

Setelah dibagikan, video tersebut pun disukai lebih dari 8000 pengguna. Sikap baik dari pria berbaju biru pun menuai pujian dari warganet.

"Salut untuk pria berbaju biru ini. Semoga kalian bisa menirukan sifat berbaik hati beliau kepada diri sendiri," tulis akun @beritaindonesia_

"Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat yang membutuhkan," kata @ridandika.andri

"Panjang umur orng yang baju biru," kata @nanas_478_






Sumber Artikel:

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel