Ayam Goreng Tepung Enaak! Bikinnya Gak Ribet dan Crispynya Awet

Ayam Goreng Tepung Enaak! Bikinnya Gak Ribet dan Crispynya Awet


Menu ayam lagi? Bingung mau dimasak apa. Didapur di cek ternyata ada tepung terigu, tepung maizena dan telur. Lihat – lihat di cookpad kok ada resep ayam yang menarik hati dan menggiyurkan. Alhasil Yuk lah ikut recook seperti bunda yang lainnya, bebikin ayam goreng tepung, dijamin gak bakal kecewa karena ayam tepung satu ini bahan dan cara masaknya bener – bener simple dan bahan – bahannya kebetulan sering ada tersedia di dapur. Seriuuss...musti coba loh.. Nah ... selain ayam bisa juga kok pakai udang, ataupun cumi...dijamin renyah dan bikin ketagihan seluruh keluarga.
Oh ya bunda, semoga ngga ada lagi ya yang seenaknya suka ambil resep orang lain tanpa mencantumkan sumber, kasian loh yang punya resep. Kan capek masak, capek foto – foto ciamik hehehe... kembali ke resep ya, langsung simak resep ciamiknya dari Xanderskitchen ini yuk.
Bahan-bahan : 
  • 1 ekor ayam broiler, potong - potong
  • 7 siung bawang putih dihaluskan
  • 1/2 sdt merica
  • secukupnya kaldu bubuk (resep asli 1 bks)
  • secukupnya garam
  • 1 btr telur
Bahan pelapis :
  • 5 sdk sayur terigu
  • 1 sdk sayur maizena
Langkah – langkah :

1. Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Simpan dalam kulkas beberapa jam (semalaman)

2. Ayam yang sudah dicampur bumbu. Semakin lama dibumbuin semakin enak rasanya sebaiknya kalo mau makan besok ya dari hari ini udh dibumbuin simpan di kulkas
3. Dalam piring terpisah campur terigu dan maizena. Aduk rata (tidak perlu kasih garam) Percaya deh nanti pas dimakan tepung nya tetap berasa asin

4. Keluarkan ayam dari dalam kulkas. Masukkan 1 btr telur ke ayam. Aduk rata
5. Gulingkan potongan ayam dlm tepung, remas sambil dicubit - cubit supaya tepung terlihat keriting

6. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan


7. Ayam kentaki ala - ala siap disantap. Jamin enaak

Masih pikir – pikir untuk jajan atau masak sendiri? hehe.. kalo pengen hemat, dijamin higienis dan terjamin kualitas bahan – bahannya sih ya enaknya masak sendiri aja. Hati gak was – was, keluarga bahagia, dan tentunya akan menambah keharmonisan di dalam rumah. Satu lagi yang penting, jangan lupa share ke teman ataupun saudara ya, biar bisa menjadikan ladang pahala bagi sesama :)

Iklan Atas Artikel

Copy

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel